Minggu, 04 Oktober 2020

Hari Tani Nasional

Hari Tani Nasional yang jatuh pada tanggal 24 September diperingati oleh sejumlah petani, Pengurus Kelompok, KTNA dan Petugas BPP di kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya.

Acara peringatan bertempat di Aula BPP Salopa dan Kebun Percontohan BPP, sebagai sarana pembelajaran bagi para petani di kecamatan salopa.

Ketua KTNA Kecamatan Salopa, Dodo menyampaikan Ucapan terima kasih kepada rekan rekan petani dan pengurus kelompok yang tetap semangat mengembangkan pertanian di salopa, juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama dari semua pihak yang mendukung pertanian terutama para Petugas BPP Salopa dan pihak Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Tadikmalaya.

Yayat Suhayat, Koordinator UPTD BPP Salopa menyemangati para petani sebagai mitra kerjanya dengan mengingatkan bahwa tanggal 24 September merupakan tonggak sejarah bagi kebangkitan petani dan pertanian Indonesia.

Pada acara ini Hadir Penyuluh Senior dari Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Tasikmalaya, Agus Prawira.

Agus sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Peringatan Hari Tani Nasional tingkat Kecamatan Salopa, ini merupakan yang pertama di Tasikmalaya, kata Agus.

Pada acara peringatan Hari Tani Nasional ini diisi dengan Materi yang memberikan wawasan pembangunan pertanian dan Diskusi Seputar masalah dan penerapan teknologi pertanian.


Akhir acara, dilaksanakan peninjauan kebun percontohan dan ramah tamah sebagai pengikat rasa kebersamaan sesama insan pertanian.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar